Rabu, 14 Desember 2011

Turuti Kata Orang Tua

Heloo, jumpa lagi dengan saya
saya ingin berbagi cerita dengan anda tentang orang tua

Jika anda memiliki masalah, siapakah yang pertama kali membantu anda? Teman atau Orang tua?
Jika anda sedang sakit, siapakah yang membawa anda ke puskesmas atau rumah sakit? Teman atau Orang tua?
Jika anda ingin membeli sesuatu, anda mintanya kepada siapa? Teman atau Orang Tua?
Seluruh jawaban dari pertanyaan di atas adalah Orang tua, bila anda menjawab yang pertama kali membantu anda adalah teman, itu salah. Karena teman itu hanya membantu sebisanya saja. Sedangkan Orang tua membantu anda dengan sekeras tenaganya sampai masalah yang anda hadapi itu selesai.

Tapi apakah anda pernah berpikir, kalau teman itu adalah segalanya? sedangkan Orang tua anda lupakan? Bila anda berpikir begitu, berarti anda salah besar. Anda senang berkumpul dengan teman teman di luar dibandingkan berkumpul di rumah bersama Orang tua. Anda melupakan Orang tua yang telah lama mendidik, mengasuh, dan merawat anda sejak anda lahir. Itu bisa membuat Orang tua sedih. Anda bayangkan bila Orang tua anda telah tiada dan anda belum meminta maaf dan membahagiakannya. Anda pasti sangat menyesal dan ingin mengulang kembali lagi waktu-waktu yang sangat indah itu. Tapi pepatah telah mengatakan "Penyesalan Selalu Datang Terakhiran".

Jadi, maksud saya bukan untuk menakut-nakuti anda,  tapi ingin merubah anda untuk tidak melupakan Orang tua dan selalu membuatnya bahagia. Kesimpulannya, "Janganlah membuat Orang tua itu kesal atau marah, dan sampai meneteskan air mata.  Buatlah dia bahagia, dengan bercerita, berkumpul dengannya.Itu sudah membuatnya bahagia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar